• Tue. May 7th, 2024

SEMARAK MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM I Muharram 1445 H DI GELAR PEMERINTAH DESA KARYAMUKTI KEC.BANJARANYAR

Bykec.banjaranyar

Jul 18, 2023

 

 

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Di Desa Karyamukti

BANJARANYAR,  Pemerintah Desa Karyamukti dengan dukungan Penuh Ketua MUI Desa Karyamukti serta seluruh lapisan masyarakat   gelar semarak Menyambut Tahun Baru Islam 1 muharram 1445 H.  Bertempat di halaman Kantor Desa Karyamukti Kecamatan Banjaranyar selasa malam.

kepala Desa Karyamukti Andry Suwandi  menututkan .” Tahun ini Alhamdullilah semarak tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H bisa di laksanakan  dengan meriah dan di isi beberapa kegiatan antara lain lomba MTQ tingkat DTA.dalan lomba lainnya yang mengedepankan para generasi Islam ,pelaksanaan Pawai Obor dan akan di tutup dengan Tablig Akbar  atau siraman rohani. Dan potong Tumpeng Tasyakuran Hari Jadi Desa Karyamukti ke 41 .

Jajang Nurjaman selaku Perwakilan  Dari  Pemerintah kecamatan  dalam sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada semua Pihak yang telak menggelar Peringatan Tahun Baru Islam di Desa Karyamukti.

“Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW. dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Acara di hadiri. Penyuluh agama KUA Banjarsari. Para Ketua Lembaga Desa.Ormas. Tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Desa cikupa

 

kecamatan,banjaranyar.ciamiskab.go.id

AJanur 18 /06/2023.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *