• Sun. May 5th, 2024

BUPATI CIAMIS SECARA LANGSUNG RESMIKAN JEMBATAN AMPERA DIKECAMATAN BANJARANYAR

Bykec.banjaranyar

Nov 11, 2023

Secara Langsung Bupati Ciamis DR. H. Herdiat Sunarya Resmikan Jembatan Ampera Desa Sindangrasa Kecamatan Banjaranyar, 

BANJARANYARPenantian lama warga Desa Sindangrasa  dan Desa Cikaso Kecamatan Banjaranyar, kini telah usai. Setelah lama menunggu bahkan dengan itungan Puluhan Tahun akhirnya jembatan yang diberi nama Jembatan Ampera yang membentang di kali Ciputrahaji Kecamatan Banjaranyar dan merupakan penghubung kedua desa itu bisa digunakan dengan tingkat keamanan yang layak. Jembatan sepanjang 42 meter dan lebar 4 meter itu diresmikan secara langsung oleh Bupati Ciamis DR. H. Herdiat Sunarya didampingi Kadis DPUPR Kab. ciamis. Kadis Perhubungan , Camat Banjaranyar Taofik Hidayat. Sos. M. Si,Kepala Desa Sindangrasa Egi Suprayoga Syamsu. ST. kapolsek Banjarsari, Danramil Banjarsari dan para Undangan, Sabtu pagi (11/11/2023).

Bupati Herdiat menyebutkan, Jembatan Ampera dinilai sangat bagus untuk meningkatkan potensi yang ada di kedua desa. Selain untuk meningkatkan perekonomian, infrastruktur jembatan ini menjadi salah satu aspek penting dalam meningkatkan pembangunan. “Kemudian, juga untuk memudahkan akses masyarakat ke depan,” terangnya, ” Kami Bukan hanya kata kata dan Janji tapi kami buktikan ” Ungkap dalam sambutannya.

” Dengan adanya Jembatan Ampera, masyarakat bisa memperoleh kesempatan baru untuk meningkatkan perekonomian. Hal itu karena mudahnya akses yang akan didapat oleh masyarakat. Tentunya hal itu menjadi salah satu langkah Pemkab Ciamis dalam meningkatkan perekonomian warga.

Untuk itu, Bupati Herdiat  berharap, dengan  peresmian jembatan ampera ini akan muncul perubahan positif dari warga . Tak hanya itu, keberadaan fasilitas itu juga diharapkan bisa memberikan kemudahan aksesibilitas terhadap fasilitas kesehatan, pendidikan, hingga lapangan kerja yang lebih baik. “Hal positif harus muncul setelah pembangunan jembatan ini,” Tambahnya.

Kepala Desa Sindangrasa Egi Suprayoga Syamsu ST. dalam sambutannya Menghaturkan banyak terima kasih kepada Pa bupati Herdiat yang telah mengabulkan angan -angan masyarakat Desa Sindangrasa dan Desa Cikaso  dengan realisasinya Pembangunan Jembatan Ampera” Kami atasnama Masyarakat Desa Sindangrasa dan Cikaso khususnya, umumnya masyarakat Kecamatan Banjaranyar menghaturkan terimakasih kepada pa Bupati yang telah merealisasikan pembangunan Jembatan Ampera Ini, semoga pa Bupati dan Keluarga selalu di berikan kesehatan dan rejeki yang lancar, Amiin yra. ” Ungkap egi dengan nada tersendat menahan air mata Kebahagiaan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Batu prasasti dan gunting pitabertanda di resmikan dan di bukanya Jembatan Ampera untuk di gunakan masyarakat.

kecamatan-banjaranyar. Ciamiskab. Go. Id

janur, Sabtu, (11/11/2023). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *