• Sun. Jun 2nd, 2024

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA TINGKAT KEC.BANJARANYAR 2022

Bykec.banjaranyar

Oct 1, 2022

Upacara Hari Kesaktian Pancasila .Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Banjaranyar

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober Tahun 2022, Pemerintahan Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis melaksanakan Upacara Bendera pada hari ini Sabtu,(1/10/2022) bertempat di lapangan Upacara SM N 2 Banjarsari Kec.Banjaranyar.

Upacara bendera tersebut dihadiri langsung oleh Camat Banjaranyar , Drs.H.Anto Risyanto.M.Pd, selaku Inspektur Upacara, dan selaku pemimpin Upacara di pimpin oleh Unsur TNI Koramil 1317 Banjarsari KOPTU DEDI MULYADI , UPacara dihadiri juga ol3h Sekretaris Kecamatan Banjaranyar,para kasi.kasubag dan staf Kecamatan Banjaranyar.unsur TNI/ POLRI, Para Kepala UPTD/ UPTB , ketua KUA.MUI. Penyuluh Agama. Unsur lembaga Keagamaan , Ketua TP PKK .ASN sekecamatan Banjaranyar  , Para Kepala Deda se Kec.Banjaranyar, para murid SMA dan SMP serta para tokoh masyarakat serta dari Ormas Banser NU pun turut Hadir mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022.

Dalam upacara pun dibacakan Teks UUD 1945 yang di Bacakan Oleh KOMPOL M.MUROD kapolsek Bqnjarsari, pembacaan  IKRAR  yang di Bacakan dari Unsur Polri IPDA SARDI dari Kapolsek Banjarsari, dalam IKRAR ditegaskan untuk tetap menjaga semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila serta bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), sesuai tema yang diusung  Peringatan hari kesaktian pancasila di tahun 2022 dengan  tema “ Bangkit Bergerak Bersama Pancasila‘’.  Makna yang terkandung didalamnya adalah bagaimana memperkokoh pancasila sebagai sumber nilai jati diri bangsa dan sebagai pondasi sekaligus acuan dalam meningkatkan kualitas demokrasi untuk mewujudkan indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Camat Banjaranyar juga menghimbau kepada seluruh jajaran ASN, baik Pemerintah Desa dan Kecamatan agar tetap menjaga Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju, untuk menyatukan Visi dan Misi sekaligus tekad dalam membangun komitmen dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi tujuan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Selai itu’ ditegaskan pula kepada Desa dan seluruh yang jadir  dan Jajaran Pemerintah ASN  agar tatap menjaga kedisiplinan pegawai dalam menjalankan tugas maupun dalam pelaksanaan tugasnya agar lebih terstruktur, apa yang akan dikerjakan dan apa yang sedang dikerjakan mapun yang sudah terlaksana, mengingat tanggung jawab Pemerintah semangkin berat.tutur Camat.

kecamatan-banjaranyar.ciamiskqb.go.id

 

##janur 1/10/2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *