BANJARANYAR- Lembaga LPTQ Kecamatan Banjaranyar Gelar Lomba  MTQ tingkat Kecamatan Banjaranyar  Aula Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyar pada Sabtu (28/10/2023).

Diawali dengan Alunan  Ayat Suci Al Qur” an yang dibawakan Ust. Rofik S.Ag, Dan pagelaran Seni Tradisional Buku ( Bambu di Ukur )  dengan nuansa Islami dari Siswa siswi MI Pasawahan. Acara lomba MTQ  tingkat Kecamatan banjaranyar 2023 di mulai.

Acara di buka oleh Camat Banjaranyar  Taofik Hidauat Sos.M.Si  selesai melaksanakan Upacara Hari Spah Pe.uda ke 95 tahun 2023.

Dalam  Sambutannya Camat Banjaranyar Lomba MTQ itu menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis Al Quran bagi umat muslim. Diharapkan kegiatan MTQ itu berdampak positif terutama bagi generasi muda di Kecamatan Banjaranyar.

“Melalui ajang MTQ ini, kami ingin mendorong upaya untuk meningkatkan kemampuan baca tulis Al Quran bagi seluruh umat muslim,” ungkap Camat  saat membuka Lomba MTQ tingkat Kecamatan Banjaranyar tahun 2023.

“Penting kiranya tidak hanya membaca saja, tapi bagaimana kita memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari. Karena sangat penting. Jangan sampai nanti pintar ngaji, ternyata kelakuannya tidak baik,” tambahnya

Sementara itu Ketua LPTQ Kecamatan Banjaranyar Deni.S.Pd ( Sekrwtaris Kecamatan Banjaranyar ) selaku ketua Panitia MTQ   mengatakan Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Banjaranyar t tahun 2023 mengambil Tema ” MMenggali Potenai  Ge erasi Qur’anni ”  Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan peserta atau kafilah dari Banjaranyar  pada ajang MTQ  tingkat Kabupaten Ciamis pada tahun 2023.

Lebih lanjut Ketua LPTQ memaparkan “Tujuan lomna MTQ ini untuk menanamkan kecintaan pada Al Quran dan Islam bagi masyarakat . Ini juga untuk meningkatkan Potensi para GeneraaiMuda dalam  kemampuan baca Al-Qur”an.

Lomba di ikuti berbagai tingkatan mulai Kanak Kanak  dan Dewasa .yang mwrupakan dari masing masing Desa se Keca.atan Banjaranyar.

Acara dihadiri Kapolsek Banjarsari.Danramil Banjarsari. Para  Kepala UPTD .Kepala Desa se Kecamatan Banjaranyar. Pengurus MUI dan lembaga Keagamaan baik Tingkat Kecamatan atau pun Tingkat Desa.

kecamatan- banjaranyar.ciamiskan.go.id

Janur. Sabtu 28/10/2023