• Tue. May 7th, 2024

KADIS PERTANIAN KAB. CIAMIS HADIRI PANEN RAYA CABE DAN DURIAN DI KEC.BANJARANYAR KAB. CIAMIS

Bykec.banjaranyar

Jul 14, 2023

Panen Raya Cabe  di Kelompok Tani Taruna Pasundan SMK Pertanian Desa Pasawahan

Panen Raya Durian di Kelompok Tani Giri Mulya Desa Pasawahan, Kamis 13/07/2023

Kepala Dinas Pertanian Kab. Ciamis Selamat Budi Wibowo ,SP.M,Si Kabid Penyuluhan ,Kabid Horti dan Perkebunan, Koordinator Penyuh Kabupaten , Ketua KTNA Kab. Ciamis.   bersilaturahmi sekaligus panen raya cabai  dengan para petani, di Dusun Munggangwareng Desa Pasawahan  serta Panen Durian di Kelompok Tani Giri Mulya Dusun Ciawi Tali Desa Pasawahan , Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis.

Turut Hadir Camat Banjaranyar Taofik Hidayat, S.Sos ,M.Si , Kapolsek Banjarsri, Perwakilan Koramil Banjarsari,Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Banjaranyar ,Kepala Desa Pasawahan Maman Suparman , para Penyuluh pertanian serta Ketua Kelompok Tani Taruna Pasundan SMK Pasawahan Paryono selaku Kepala Sekolah SMK Pertanian Desa Pasawahan Kec.Banjaranyar

Kepala Dinas Pertanian Kab.Ciamis    mengaku senang bisa Bersilaturahmi  dengan para Petani serta dapat mengikuti panen raya. Baginya, melihat hamparan pohon cabai tersebut memberikan rasa  Bangga dengan para Kelompok Tani . “Untuk itu, beri tahu saya apa yang menjadi kendala kalian, saya pastikan saya bantu. Tapi, harus benar dan serius. Sehingga, di masa depan para petani di Pasawahan harus bisa jadi salah satu daerah pemasok cabai,” katanya.

Budi  kemudian berdialog dan melakukan tanya jawab dengan para petani. Dirinya menampung keluhan dan masukan serta menjawab pertanyaan dari para perani. Dialog berlangsung santai dan akrab. Masalah-masalah pertanian yang serius, hingga yang mengundang gelak tawa mereka ungkapkan

Selain Panen Cabe Kepala Dinas dan Robongan juga mengikuti Panen Durian di Kelompok Tanin Giri Mulya Dusun Ciawitali Desa Pasawahan .

kecamatan-banjaranyar,ciamiskab. go.id

janur , kamis 13/07/2023

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *