GERAKAN NANAM POHON DAN UPAYA PEMULIHAN EKONOMI DI TENGAH PANDEMI COVID -19 DILAKSANAKAN DI WIL.KEC.BANJARANYAR

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, Hijau Sehat Serta mengurangi bencana Banjir ,gerakan menanam pohon dilaksanakan di daerah perhutani yang ada di Banjaranyar , bahkan saat pandemi COVID-19 yang saat ini melanda kita,lokasi penanaman di Daerah Hutan Lindung Desa Sindangrasa tepatnya di wilayah Gunung Geger Bentang. Acara di hadiri langsung Oleh Ketua DPRD Kab.Ciamis.H.Nanang Perana.SH yang secara simbolik menerima Hasil Panen Padi Cikawasen. Turut kadir juga dari KPh Kab.Ciamis.Kabid ekonomi kreatip. Dinas Parawisata Kab.Ciamis. Kapolsek Banjarsari AKP.M.Murod, koramil 1317 Banjarsari dan banyak laki instani terkait yang hadir dalam acara tersebut. Minggu, 24/10/2021.di Gunung Geger Bentang Desa Sindangrasa Kec.Banjaranyar Kab.Ciamis.


Di luar itu, upaya pemulihan Ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 di gelar juga acara komunitas ekonomi kreatip yang ada di Banjaranyar terutama dengan bahan makanan lokal seperti Singkong.tentu saja masih beragam aksi sejenis lainnya, termasuk di tingkat komunitas dan warga.

” Ada upaya strat gis dalam upaya peningkatan ekonomi atau tarap hidup masyarakat .yakni GNP ( Gerakan Nanam Pohon ) tapi yang paling utama Gerakan Nanam Padi .sebagai bahan pokok makanan kita, ” kami ingin nanam padi tidak hanya di tanam di sawah saja melainkan nanam padi huma. Selain itu, Ketua DPRD   juga menyerukan kepada seluruh masyarakat agar melakukan penanaman pohon .

Ketua DPRD Kqb.Ciamis H.Nanang Permana ,SH. menambahkan bahwa selain untuk penyedia udara bersih, penanaman pohon juga merupakan salah satu upaya rehabilitasi hutan dan pemulihan lahan kritis, yang saat ini masih cukup luas di Banjaranyar.
Selain menyerukan Grakan Penanaman Pohon  , menanam padi   secara organik dan berpikir jangan hanya menanam padi di sawah. Dan akan meningkatkan terhadap kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini dibutuhkan pengembangan sebuah model yang mampu mengorporasikan petani,


Pupuklah generasi muda dengan hal bermanpaat yang bisa bermanpaat buqt dirinya dan orang banyak.pungkasnya)*

Zanur, Minggu ,24/10/21

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *