• Sun. May 19th, 2024

Drs.H. ANTO RISYANTO.M.Pd MENGHIMBAU PERKETAT PEMBATASAN BERSEKALA MIKRO DI WILAYAH BANJARANYAR

Bykec.banjaranyar

Jun 30, 2021

Dalam menindaklanjutri intruksi Bupqti Ciamis No. 441/14_HUK/2021. Tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro  Guna  Pengendalian Penyebaran corona  Virus Disease 2019 ( covid-19) ketuq Satgas COVID-19 Kecamatan Banjaranyar Drs.H.Anto Risyanto .m.Pd mengatakan ” menghimbau kepada selurub Kepala Desa se Kecamatan banjaranyar selaku Ketua Satgas di tingkat Desa untuk lebih meningkatkam  dan memperketat pembatasan kegiatan masayarakat .hal itu harus dilakukan seiring kasus COVID-19 yang kian meninggi.

“Dasar untuk melaksanakan pengetatan karena terjadinya penambahan hampir di angka 35 kasus positif per 30  juni 2021 bersarkan data yang di terima sementara. Itu pun masih menunggu hasil treking sweb kepada 51 sampel yang belum keluar termasuk beberapa stap lec.Banjaranyar yang  di lakukan treking. Jelas Ketua Satgas Kecamatan banjaranyar .Anto 30/6/21 di ruang kerja camat.

Bila ternyata nanti hasilnya stap kami ada yang terkompirmasi maka terpaksa kami akan melakukan  isolasi dan trekinh kepada  semua stap Kantor Kecamatan Dan menghentikan sementara pelayanan masyarakat untuk beberapa hari , itupun kami lakukan seijin Bupati dengan adanya pengajuan permohonan .

Bagi yang menjalani isolasi mandiri di rumah, pihak Kecamatan akan  memantau secara berkala kondisi pasien hingga hasil tes menyatakan sembuh.

Sampai saat ini masyarakat yang terkompirmasi melaksanakan iaolasi mandiri di rumahnya dan di pantau oleh satgas Desa.

Dalam upaya memutus mata rantai COVID-19, Satgas Kecamatan Banjaranuar bekerjasama dengan timkes puskesmas Cigayam dan satgas Desa sudah melakukan treking dibeberapa wilayah  salah satunya di wilayah Desa di banjaranyar .

Satgas HARUS juga giat melakukan “testing”, “tracing”, dan “treatment” untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 setiap kali terjadi penambahan kasus positif.tegas anto.

Selain itu Drs.H.Anto Risyanto..M.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak .timKesehatan Puskesmas Cigayam. KAPOLSEK Banjarsari.Koramil 1317 Banjarsari.para Kepala Desa , Para tokoh masyarakat dan pihak lainnya yang telah mensukseskan program Vaksinasi Covid 19 di wilayah Banjaranyar. Salam sehat Kudu Sehat . Tambahnya.

 

Zanur

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *