• Sun. May 19th, 2024

WARGA YANG MELAKUKAN ISOLASI MANDIRI AKIBAT COVID 19 DI DESA KALIJAYA MENDAPAT PENJAMINAN SEMBAKO SELAMA ISOLASI

Bykec.banjaranyar

Jun 29, 2021

Salah satu dampak yang dirasakan oleh pasien positif Covid-19, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah dampak ekonomi.

Turut meringankan beban warga yang harus dikarantina ini, Pemerintah Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar  memberikan jaminan hidup untuk warganya yang masuk dalam tiga kriteria tersebut.

“Bantuan ini dikhususkan bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri akibat terkompirmasi covid 19 atau rentan yang tengah menjalani isolasi,” ujar Kades Kalijaya Yosep Kurniawan di dampingi kasi perencanaan Dudung   saat pengalokasian bqntuan sembako lepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri , kalijaya 29 /6/21.di kalinaya.

Bqntuan berupa sembako yang di berikan kepada warga kami yang isolasi mandiri, dan anggarannya sudah di alokasikan dalam anggaran Dana Desa ,- per orang per hari selama 14 hari isolasi. Bantuan tersebut akan diberikan kepada masing-masing anggota keluarga.

Berdasarkan data yang terima terdapat 5 orang warga kami yang tersebar di Desa kalijaya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri karena sudah positip terkompirmasi covid 19 dan 1 orang warga masih menunggu hasil tes PCR. Belum keluar tambah dudug kasi perencanaan .

Hal ini akan terus kami laksanakan  sesuai ketentuan yang sudah kami sepakati dan di tuqngkan dalam ADART  Satgas Covid 19 Deda Kalijaya.. tambahnya, 29/6/21

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *