• Sat. May 18th, 2024

PROGRAM BSMSS 2017 (BHAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKASA )

Bykecamatan banjaranyar

Oct 23, 2017

 

Penyelenggaraan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2017 di Desa Cikupa  Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis

Sasaran program pada giat fisik kali ini berupa rabat beton (pengerasan jalan) Jalan Cikupa Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis – Bojong Kabupaten Pangandaran sepanjang 325 m x 2,5 m dan bekerjasama  antara TNI, Pemerintah dan Masyarakat Desa Cikupa.

Upacara pembukaan Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satat Sariksa ( BSMSS ) dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Cikupa Kecamatan Banjaranyar, Senin  (23/10/2017).

“Melalui program ini, seluruh masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki,”

Program ini merupakan sarana memupuk dan menumbuhkembangkan sabilulungan, persatuan, solidaritas sosial, kekompakan dan keterpaduan semangat bergotongroyong antara TNI, unsur Pemda dan warga masyarakat desa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan.

“Kegiatan ini tidak hanya menata lingkungan fisik tapi juga lingkungan sosial untuk membangun soliditas dan hubungan harmonis antara TNI, pemerintah dan rakyat,” katanya.

Sejalan dengan program ini, beberapa Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Ciamis juga turut serta memberikan bantuan dalam giat non fisik, seperti halnya pelayanan Kesehatan Geratis dan  Donor Darah.Pembinaan Masyarakat dll….yang sipatnya menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat pun di laksanakan dalam Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS ) di Desa Cikupa Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis ini .

 “Kesuksesan pembangunan fisik dan non fisik pada giat tahun ini sangat bergantung pada kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, ‘hayu urang sabilulungan ngawangun Kabupaten Ciamis’ yang kita cintai ini,”  ( Menuju Ciamis SERASI)

 

BSMSS 2017 (adm.Websait.Kec.Banjaranyar.JAJANG NURJAMAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *