• Thu. May 9th, 2024

CAMAT BANJARANYAR TINJAU PEMBANGUNAN JALAN DI DESA KALIJAYA KEC.BANJARANYAR KAB. CIAMIS

Bykec.banjaranyar

Dec 7, 2022

Pembangunan Jalan Desa Kalijaya 2022

BANJARANYAR – Camat Banjaranyar Drs. H. Anto Risyanto, M.Pd  bersama Kasi tata Pemerintahan Dian Kusdiana ,A.Md serta staf tinjau lokasi Rehabilitasi Jalan Poros Desa yang berada di desa Kalijaya , Rabu ,7/12/2022

Kepala Desa Kalijaya Yosep Kurniawan memaparkan bahwa ,  pembangunan jalan poros Desa ini   Merupakan Realisasi Bantuan Keuangan APBD Kabupaten Ciamis tahun 2022 sebesar Rp. 2. 479.604,-  M . yang dialokasikan untuk Rehab Jalan poros Desa melalui Dusun Kaligamping  Desa Kalijaya  sepanjang lebih -kurang 2, 1 Kilometer  dan panjang  3 meter yang dikerjakan oleh pihak ketiga yaitu CV PARTAYA BERKAH  Ciamis “ Keistimewaan jalan Burujul-Bangunkarya Kab. Pangandaran  ini adalah multifungsi. Selain meningkatkan konektivitas,  juga berfungsi sebagai akses roda perekonomian masayarakat Desa Kalijaya yang berpropesi di bidang pertanian. papar Kades Kalijaya.

” Jalan Poros Desa yang sedang kami Rehab adalah salah satu jalan jalan alternatip penghubung antar Kabupaten yaitu antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran , Tambah Camat Banjaranyar Drs. H. Anto Risyanto ketika di komfirmasi Admin Website Kec.Banjaranyar.

Keberadaan Poros Desa Kalijaya yang benar benar layak dan bagus  ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas di wilayah Desa Kalijaya khususnya umumnya Kecamatan Banjaranyar dan Daerah Kabupaten Ciamis , sebagai penghubung  kawasan-kawasan strategis  diantaranya untuk kawasan pariwisata di sekitarnya sehingga juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat  setempat. pungkas Camat.

kecamatan – banjaranyar. ciamiskab.go.id

janur , 7/12/2022

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *