PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL TINGKAT KECAMATAN BANJARANYAR DIGELAR DENGAN SEDERHANA DILANJUTKAN PEMBERIAN SANTUNAN ANAK YATIM

Setiap 22 Oktober seluruh santri di Indonesia akan memperingati Hari Santri Nasional Sejak Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional selalu dirayakan setiap tahunnya. Pada tahun ini, peringatan Hari Santri Nasional kembali dirayakan. 22 Oktober 2021.

Diawali dengan mengikuti Upacara Hari Santri Nasional secara Virtual zoom di tingkat Kabupaten Ciamis, Pemerintah Kecamatan melanjutkan kegiatan Upacara Hari Santri secara langsung dan sederhana di halaman Kantor Kecamatan serta pemberian santunan kepada anak Yatim, turut hadir dalam acara Kapolsek Banjarsari, Koramil Banjarsari, Kader PKK , Pengurus NWCNU ,MUI, dan lembaga Keagamaan Islam yang ada di Kec. Banjaranyar serta para Kepala Desa se Kecamatan Banjaranyar.

” Dengan Tema Santri Siaga Jiwa Raga peringatan Hari Santri Nasional 2021 ,  kita semua senantiasa mendapkan perlindungan alloh SWT. peringatan hari santri bukan semata hanya peringatan saja melainkan mengenang para pejuang santri terdahulu dalam ikut melawan penjajah ,dan sekarang kita bukan hanya pemerintah saja melainkan seluruh lapisan masyarakat sedang berjuang, berupaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. dengan peringatan hari santri ini  harapannya mampu membawa pesan bahwa kita memiliki kontribusi yang besar dalam upaya penanganan pandemi.papar camat Banjaranyar Drs. H. Anto Risyanto,M.Pd dalam sambutannya pada Upacara Hari Santri, Jum’at ( 22/10/21) di halaman Kantor Kecamatan Banjaranyar,

“Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama -lamanya,” Tambah Camat Banjaranyar.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Santunan kepada 10 Anak Yatim Piatu *.

zanur, jum’at, 22/10/21

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *