PELAKSANAAN PEMBERIAN 1100 DOSIS VAKSINASI COVID-19 DI WILAYAH KEC.BANJARANYAR KAB. CIAMIS

Dalam Upaya mengejar target vaksinasi 70% tak hentinya Pemerintah Kecamatan  Banjaranyar Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Ciamis serta para Instansi terkait . kembali melakukan pelaksanaan vaksinasi Di Tiga Desa terpisah di Kec.Banjaranyar  , ( Selasa, 19/10/2021), Sebanyak 400 Dosis vaksinasi di berikan kepada Warga Desa Sindangrasa bertempat di Aula Desa Sindangrasa, 350 Dosis di Langkapsari dan 350 Dosis Desa Tanjungsari,  berpusat di Aula Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyar .

Di tengah -tengah antusias warga untuk vaksinasi Camat Banjaranyar Drs. H. Anto Risyanto, M.Pd menuturkan   “Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Vaksinasi adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh, Dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan diperoleh kekebalan yang optimal, penyuntikan yang aman.  Selasa , 19/10/21.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, masyarakat diminta tidak hanya mengandalkan satu intervensi kesehatan saja. Upaya vaksinasi yang dilakukan saat ini, tidak semata-mata menjadi satu-satunya upaya melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Vaksinasi tidak akan berhasil apabila tidak diimbangi dengan protokol kesehatan. yaitu dengan tetap menjalankan 5 M. utamanya  memakai masker dalam Aktipitas sehari hari, tambah Anto.

” Meskipun sudah di vaksin pencegahan penyebaran covid -19 paling efektif adalah kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh individu. Langkah penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan secara tunggal, harus komprehensif dengan melibatkan protokol kesehatan yang ketat demi menekan lebih banyak jumlah orang yang terinfeksi. tambah Kepala Puskesmas Cigayam Kec.Banjaranyar ,Ari Angga Rianto. (*)

 

Zanur, Selasa,(19/10/21) kecamatan-banjaranyar.ciamiskab.go.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *