TIM SATGAS COVID-19 KECAMATAN BANJARANYAR SIAPKAN RUMAH ISOLASI TERPUSAT DI TINGKAT KECAMATAN

Satgas Covid-19 Kecamatan Banjaranyar membuka tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 tak bergejala. Penyediaannya untuk mengantisipasi lonjakan kasus penyebaran covid-19 diwilayah Kecamatan Banjaranyar, serta memudahkan pengawasan selama isolasi.

Camat Banjaranyar Drs.H.Anto Risyanto, MPd ( Ketua Satgas Covid-19) Kecamatan Banjaranyar, mengatakan hal ini di lakukan sesuai hasil Raoat Koordinasi Bersama Bupati Ciamis dan para intansi tetkait pada hari  Kamis (22/7/2021) di Aula Setda Kab.Ciamis,

“Antisipasi lonjakan kasus dan minimnya sarana isolasi. Masing-masing Satgas Covid-19 kecamatan harua  menyiapkan rumah isolasi terpusat,” katanya.

Sejauh ini, Satgas Covid-19 di Kecamatan Banjaranyar akan menyiapkan rumah isolasi terpusat di tingkat Kecamatan yang tempatnya di SMPN 3 BANJARSARI  yang beralamat di Jln.Raya sukadana no.238 Dusun Purwasari Desa Cigayam Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis.

Sementara disiapkam sebanyak 8 ruang kelas,  Rumah isolasi tersebut cukup memenuhi standar sebagai Rumah Isolasi  pasen covid untuk menampung puluhan orang. Namun, untuk sementara waktu, kapasitas disesuaikan dengan jumlah tempat tidur yang tersedia yaitu 32 unit , itupun atas kerjasama kami Satgas Covid-19 Kecamatan Banjaranyar dengan Satgas Covid -19 tingkat Desa di Banjaranyar serta Pihak Sekolqh SMPN 3 Banjarsari, Kami memilih SMPN 3 Banjarsari karena di pandang tempatnya ideal dan berada di lokasi yang dekat dengan Puskesmas Cigayam  , juga cukup memadai untuk menampung warga positif Covid-19 seperti sarana MCK serta penyediaan logistik lainnya, tinggal kita koordinasi langsung dengan Pihak Sekolah terkait” . tutur Camat Banjaranyar, Jum’at ,       ( 23/07/2021). Dalam Rapat Koordinasi Penentuan tempat Isolasi covid-19 terpusat di Tingkat Kecamatan.yang di Hadiri oleh.Danramil Banjarsari, Kapolsek Banjarsari, Kepala Puskesmas Cigayam,Ketua MUI Kecamatan, Korwil Pendidikan dan Para Kepala Desa Se Kecamatam Banjaranyar Kabupaten Ciamis.

Kepala Puskeamas Cigayam ,Ari Angga Rianto menambahkan ” kami harap dalam Pengelolaan Rumah isolasi yang terpusat Di Tingkat Kecamatan adanya Kerjasama antara Satgas Kecamatan Dan Satgas Covid -19 tingkat Desa. Jangan sampai membebankan kepada salah satu pihak “. Pungkasnya

 

Zanur, kamis (23/7/2021).

kecamatan-banjaranyar.ciamiskab.go.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *