SOSIALISASI PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH ( UMKM ) DI DESA LANGKAPSARI KEC.BANJARANYAR

UMKM yang menerapkan asas kebersamaan, kemandirian, kemajuan, keadilan, serta kesatuan ekonomi nasional merupakan usaha kerakyatan yang mendapat perhatian istimewa dari pemerintah, .“Kita tidak mungkin mendapatkan keberhasilan kalau hanya dukungan dari pemerintah saja, tapi juga dukungan dari masyarakat. Untuk itu, UMKM ini juga merupakan suatu bentuk dukungan dalam menyukseskan kesejahteraan masyarakat Karena kegiatan ini bermaksud untuk membentuk pelaku UMKM agar siap menghadapai persaingan bisnis kedepan, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dari pangan dan produk yang membahayakan,” tutur H.Anto Risyanto camat Banjaranyar pada acara Sosialisasi Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Aula Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyar , Kamis. 10 mei 2021.

Ia juga menyampaikan, di tengah kendala-kendala persaingan usaha yang ada, Ia menghimbau para peserta untuk bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengerti bagaimana bersaing dalam bisnis untuk mengenalkan produk pada masyarakat agar produk  bisa dikenal juga di kalangan masyarakat.

H.Rusyana Kades Langkapsari menambahkan“Manfaatkan kesempatan ini  adalah untuk lebih meningkatkan ilmu pengetahuan apa itu usaha mikro kecil dan menengah serta mampu menjadi aspirasi kedepan bagi masyarakat langkapsari untuk lebih maju dan mandiri , memanfaatkan semua jaringan komunikasi yang ada,” pungkas H.Rusyana.

Hj. Tuti S.IP selaku Kasi Perekonomian Banjaranyar  juga mengapresiasi keberadaan  para pelaku Usaha Mikro yang ada di Desa Langkapsari dengan banyaknya pencapaian yang telah terlihat.

juga dengan gagasan sosialisasi tersebut dalam rangka membentuk UMKM mandiri yang memiliki produk-produk berkualitas di Wilayah Banjaranyar pada umumnya.

“Saya juga sering ikut kegiatan pengawasan, mudah-mudahan kedepan masyarakat Banjaranyar mampu  bersaing dengan pasar luar meningkat karena kita tau sendiri di Pedesaan hanya bisa memanpaatkan bahan produk yang ada dan terjangkau mdal,

Saya berharap kegiatan ini mendapat hasil maksimal karena saya ingin sekali agar produk pangan kita dikenal keluar dengan kemasan yang tak kalah menarik,” tandas Tuti Sosialiasi tersebut dihadiri oleh peserta pemberdayaan UMKM  Desa Langkapsari  yang terdiri dari pemilik UMKM yang tersebar di  wilayah Desa Langkapsari  Kecamatan Banjaranyar.

 

 

Zanur

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *